Jose Mourinho Kecam Keras Wasit Dalam Penggunaan VAR

Jose Mourinho dikesalkan oleh beberapa keputusan wasit yang dihasilkan dari VAR, yang di anggap merugikan timnya dan tidak berjalan semestinya berlaku.

Jose Mourinho
Source : wartabola.id
Jose Mourinho selaku manajer Tottenham Hotspur dibuat kesal dan marah atas beberapa keputusan wasit dalam pengunaan VAR yang cukup merugikan tim nya. Kejadian yang merugikan nya berlangusng ketika Tottenham Hotspur menjamu Newcastle City di lanjutan Premier League pekan ketiga.

Dimana Tottenham Hotspur yang diyakini bisa menang mudah atas Newcastle City tak disangka harus bermain imbang 1-1 . Jika dilihat rekor Mourinho bersama Tottenham Hotspurs, mereka mencapai 100% kemenangan atas Newcastle. 

Laga yang berlangsung dikandang Tottenham Hotspurs tersebut awalnya berjalan mulus tanpa kendala, Tottenham Hotspurs yang berstatus sebagai tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu melalui Lucas Moura di menit 25'.

Hingga pada menit 90+7' terdapat insiden dimana Eric Dier dituduh melakukan hand ball di kotak penalti. Wasit yang melihat VAR lantas memberikan hadiah tendangan penalti kepada Newcastle. Pinalti itu kemudian berhasil dikonversi menjadi gol lewat tendangan Callum Wilson.Skor pun menjadi imbang 1-1 hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Jose Mourinho yang tidak terima dengan kontroversi tersebut menganggap bahwa ia dan tim nya telah dicurangi oleh wasit.

Kejadian lainnya juga terjadi ketika Derby Merseyside, dimana kiper Everton Jordan Pickford melakukan tekel keras kepada pemain Liverpool Sergio Van Dijk. Wasit yang melihat VAR pun tidak memberikan kartu ataupun peringatan kepada Liverpool.

Karena Sergio Van Dijk dianggap terjebak offside terlebih dahulu. Hal tersebut dianggap sangat merugikan kubu Liverpool karena Van Dijk mengalami cedera dan harus absen dari beberapa pertandingan.

Melihat hal itu Murinho melontarkan kritikan keras pada penggunaan VAR. Mourinho mengkritik bahwa ada ataupun tanpa adanya VAR masih tetap saja ada kontroversi di sejumlah pertandingan.

Rodgers Puji Loyalitas Dan Penampilan Apiknya Bersama Leicester City

Striker Leicester City Jamie Vardy, mendapat apresiasi dan pujian dari sang pelatih Brenden Rodgers karena penampilan apiknya. Bahkan Rodgers menyebut bahwa Vardy bukanlah striker biasa saja melainkan striker kelas dunia.

Pujian itu didapatkan Vardy setelah gol tunggalnya di laga Leicester City melawan West Ham berhasil membawa The Foxes memenangkan pertandingan dengan skor tipis. Vardy yang hanya masuk sebagai pemain pengganti di menit 60' berhasil membuat perubahan besar di kubu Leicester City.
Dia memiliki bakat yang sangat luar biasa. Meski bermain 30 menit dia tetap maksimal dan hal itu selalu terjadi. Sepertinya dia selalu mencetak gol di setiap pertandigan. ~ Brenden Rodgers
Jamie Vardy sendiri merupakan pemain yang sangat Baca Selengkapnya ...

0 Response to "Jose Mourinho Kecam Keras Wasit Dalam Penggunaan VAR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel