Mengenal FIFI Wild Cup, Federasi Sepakbola Pesaing FIFA World Cup

FIFI Wild Cup
Pernahkah kalian mendengar turnamen yang bernama FIFI Wild Cup ? Mungkin kalian massih asing dengan turnamen yang satu ini. Karena mungkin turnamen ini masih belum dikenal luas oleh publik, meskipun kenyataannya turnamen ini memang pernah ada di muka bumi.

Mendengar namanya saja sepintas kita teringat dengan ajang bergengsi antar negara di dunia, yakni FIFA World Cup. FIFA World Cup menjadi ajang pertarungan antara negara-negara terbaik dunia di panggung sepakbola. Sebaliknya FIFI Wild Cup menjadi ajang perlombaan bagi negara-negara antah berantah di kancah sepakbola dunia.

FIFI sendiri kepanjangan dari Federation Of International Independents. Anggotanya merupakan negara-negara tidak resmi yang merupakan bagi sebuah negara.

FIFI Wild Cup adalah pesta olahraga sepakbola yang di adakan oleh negara-negara yang tidak diakui keberadaannya oleh FIFA World Cup. Kebanyakan pesertanya adalah pecahan dari negara-negara besar yang saat ini memang belum di akui secara De Jure

FIFI Wild Cup nama kejuaraanya yang terkesan pelesetan dari FIFA World Cup ini pernah digelar pada tahun 2006 di Jerman, tepat satu bulan sebelum Jerman menjadi tuan rumah FIFA World Cup 2006.

Namun walaupun Jerman pernah ditunjuk sebagai tuan rumah FIFI Wild Cup, bukan berarti negara ini merupakan bagian dari FIFI Wild Cup.

FIFI Wild Cup 2006 menjadi ajang satu-satunya yang digelar, kala itu St Pauli sebuah daerah di Jerman ditunjuk menjadi tuan rumah. Turnamen itu di gelar pada 29 Mei - 3 Juni 2006. Tidak seperti FIFA World Cup yang pesertanya hingga 32 Negara, peserta dari FIFI Wild Cup hanya 6 negara yakni Greenland, Siprus Utara, Zanzibar, Gibraltar, Tibet dan tuan rumah St Pauli.

Dimana juara FIFA Wild Cup di menangkan oleh Siprus utara setelah di final mengalahkan Zanzibar melalui drama adu pinalti. Sepanjang turnamen ada 33 gol yang tercipta selama 10 pertandingan, meskipun turnamen ini mendapat publikasi yang lumayan.

Tapi pada kenyatannya turnamen ini sepi penonton, rata-rata jumlah penonton yang hadir hanya 400 orang.

Turnamen yang digelar pada 2006 itu menjadi yang pertama dan terakhir kalinya, untuk menyelenggarakan pertandingan ini tidaklah mudah karena FIFI Wild Cup mendapatkan tekanan dari FIFA dan juga beberapa negara yang tidak setuju di adakannya FIFI Wild Cup.

Meski begitu akhirnya turnamen ini bisa berjalan dengan lancar dengan sponsor dari gabungan pembiayaan beberapa situs judi online.

Dari 6 negara peserta FIFI Wild Cup 2006, Gibraltar menjadi satu-satunya negara yang sekarang sudah di akui FIFA.

0 Response to "Mengenal FIFI Wild Cup, Federasi Sepakbola Pesaing FIFA World Cup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel