Alasan Mengapa Argentina Dominan Menghasilkan Seorang Striker Hebat

Leo Messi
fcbarcelona.com
BallsXplayer - Jika berbicara tentang Lionel Messi dan Maradona, pasti kalian sudah mengetahui bahwa mereka berasal dari benua Amerika, tepatnya di Argentina.

Jika ditanya untuk menyebutkan peman penyerang hebat asal Argentina pasti akan ada banyak pemain yang disebut seperti Lionel Messi, Diego Maradona, Paulo Dybala, Gonzalo Higuan dan lain-lain.

Dari hasil pengamatan yang dilakukan memang negara-negara Amerika Latin lebih banyak menghasilkan striker hebat dari pada benua Eropa.

Baca Juga : Tips Dasar Menjadi Pemain Sepakbola Profesional

Tetapi sayangnya di benua Amerika lemah akan seorang gelandang, ataupun pemain belakang.

Mengapa Hal Itu Bisa Terjadi ?

Hal ini dipengaruhi karena banyak anak-anak muda di Argentina mengasah skillnya bersama teman-temanya di pinggir jalan.

Lebih tepanya bernama sepakbola jalanan, di Argentina banyak sekali para anak-anak muda yang gemar bermain bola sehingga mereka menghabiskan sehari-harinya denngan bermain sepakbola bersama teman-temannya.

Disini mereka bermain tanpa adanya strategi, karena di sepak bola jalanan, siapa yang mampu mencetak gol paling banyak, maka merekalah yang terbaik.

Baca Juga : Lanjutan Liga 1 2020 Akan Segera Di Lanjut

Berhari-hari mereka lalui dengan hal yang sama, membuat skill mereka terus meningkat hingga layaknya seorang striker sungguhan.

Karena seringnya menggocek lawan dan mencetak gol.

ketika hendak akan mengikuti akademi sepakbola mereka akan ingin bermain sebagai striker. Karena skill mereka akan sia-sia jika bermain menjadi seorang pemain bertahan.

Kultur sepakbola jalanan di Amerika Latin benar-benar berpengaruh besar, dan menjadikan banyak pemain penyerang yang hebat berasal dari benua Amerika.

Baca Juga : Lionel Messi putuskan akan bermain dengan ...

Hal ini juga sangat sinkron dengan gaya permainan Timnas Argentina, dimana Argentina mengandalkan gaya permainan Tanggo.

Dimana pemain akan mengandalkan kemampuan individu.

Jika diteliti gaya permainan Tanggo milik Argentina hampir sama dengan gaya permainan Brazil, jogo bonito.

Tetapi keduanya punya perbedaan mendasar, dimana jogo bonito mengandalkan kelincahan tubuh sedangkan tanggo mengandalkan kecepatan kaki.

Baca Juga : Jadwal Lengkap UEFA Nations League 2020

0 Response to "Alasan Mengapa Argentina Dominan Menghasilkan Seorang Striker Hebat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel