Terungkap Sebenarnya, Alasan FIFA Larang Selebrasi Lepas Baju, Terbaru 2020

Cristian Ronaldo Selebrasi

 ballsXplayer.com -  Mencetak gol dalam sebuah pertandingan sepakbola memanglah hal yang sangat menyenangkan. 

Hal itu juga dirasakan oleh semua pemain-pemain sepakbola profesional. Hingga saking senangnya mereka meluapkan kesenangannya dengan sebuah selebrasi.

Baca Juga : Thailand Butuh Bantuan Jelang Lawan Timnas Indonesia

Hal ini akan membuat kepuasan tersendiri dan juga untuk membakar semangat sang pemain untuk terus berjuang memenangkan pertandingan.

Jika berbicara tentang selebrasi, maka sudah tak terhitung jumlah selebrasi yang dilakukan oleh pemain sepakbola, dengan berbagai macam jenis selebrasi. 

Karena seakan akan selebrasi adalah hal yang sangat penting dan tidak akan dilupakan oleh pemain sepakbola.

Selebrasi sendiri bertujuan merayakan sebuah gol yang sudah diciptakan oleh suatu pemain, Dan selebrasi juga kadang dilakukan jika suatu team berhasil memenangkan pertandingan ataupun menjuarai sebuah kompetisi.

Tetapi pada tanggal 28 Febuari 2004, FIFA atas izin IFAB melarang suatu selebrasi yaitu selebrasi "Melepas Baju" . Jika pemain tetap melakukan selebrasi Lepas Baju mereka akan diberi kartu kuning oleh wasit dan mendapatkan sanksi.

Mengapa FIFA membuat peraturan ini ?

Baca Juga : Perkembangan Timnas Indonesia Di Bawah Asuhan Shin Tae Yong 

Semuanya dimulai oleh Diego Forlan, pada tahun 2002 mempertemukan dua tim raksasa inggris yaitu Manchester United Vs Southampton FC

Diego Forlan berhasil membawa Manchester United memastikan kemenangan melawan Southampton FC, Diego Forlan berhasil mencetak gol untuk Manchester United kala itu.

Nama Diego Forlan pada masa itu belum terlalu bersinar seperti sekarang, Diego Forlan harus kalah dengan Striker-Striker lain di Machester United yang membuatnya hanya duduk di bangku cadangan.

Hingga pada akhirnya Diego Forlan dimainkan melawan Southampton FC, Diego Forlan pun berhasil mencetak gol. Karena saking senangnya Diego Forlan pun melakukan selebrasi dengan melepas bajunya.

Pada saat ingin memakai jerseynya lagi Diego Forlan tampak kesulitan, yang membuat wasit harus menunggu lama dan juga menginstrusikan pada Diego Forlan agar keluar lapangan untuk memakai jersenya.

Baca Juga : Deretan Pemain Indonesia Yang Pernah Bermain Di Luar Negeri

Tetapi Diego Forlan tetap memakai bajunya didalam lapangan hingga akhirnya wasit memutuskan untuk langsung melanjutkan pertandingan.

Pada saat wasit sudah melanjutkan pertandingan, Southampton FC langsung menyerang kubu manchester united dan membuat Diego Forlan harus mengejar pemain tanpa mengenakan jerseynya dan Diego Forlan berhasil merebut bola tersebut.

Itulah alasan mengapa dilarangnya selebrasi " Lepas Baju " di dunia sepakbola.

Selebrasi Untuk Palestine

Tetapi ada rumor yang mengatakan bahwa selebrasi Lepas Baju dilarang karena bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan politik kepada para penonton.

Baca Juga : Tips & Trik Jadi Pesepakbola Internasional

Tetapi walaupun sudah dilarang dan akan mendapatkan sanksi/hukuman, Tetap saja masih banyak pemain yang berselebrasi dengan melepas baju hingga ada yang sampai melepas celananya.

Terimakasih Atas Kunjungannya Semoga Bermanfaat, Saya Mohon Maaf Jika Ada Salah Penulisan

0 Response to "Terungkap Sebenarnya, Alasan FIFA Larang Selebrasi Lepas Baju, Terbaru 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel