Jadi Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono Yakin Bawa Persik Juara Liga 1

Persik Kediri

ballsXplayer - Macan Putih merupakan julukan dari Persik Kediri, tim yang kini telah terbangun dari tidur panjangnya selama kurang lebih 12 Tahun.

Tim kebanggan kota kediri itu akhirnya berhasil kembali liga 1 Indonesia. Persik yang telah mengoleksi 2 gelar liga Indonesia pada tahun 2003 dan 2006, Mengalami penurunan performa hingga terdegradasi ke liga 3 Indonesia, hal ini disebabkan masalah keuangan di tim Persik.

Setelah bertahun-tahun berjuang di liga 2 dan 3 Indonesia, akhirnya Persik berhasil bangkit dan menjuarai liga 3 Indonesia dan liga 2 Indonesia secara beruntun pada tahun 2018 dan 2019.


Dan ini merupakan momen besar Persik untuk kembali merajai sepakbola Indonesia. Persik sudah bermain tiga kali di liga 1 Indonesia 2020, tapi sayang Persik hanya bisa mengoleksi 2 Poin.

Di Sisi lain Joko Susilo yang sebelumnya menjadi pelatih Persik, kini beralih menjadi direktur teknik. Sedangkan posisinya sebagai pelatih ditempati oleh Budi Sudarsono, sang mantan legenda Persik kediri.

Semasa jadi pemain, Budi Sudarsono berhasil membawa Persik menjuarai Liga Utama Indonesia pada tahun 2006 silam.

Budi Sudarsono yang telah menjadi pelatih Persik kurang lebih satu bulan, telah menganalisa tim dan menemukakan kelemahan Persik kediri selama bermain di Liga 1. 


"Persik itu kekurangan pemain yang berposisi sebagai sayap, baik itu sayap kanan ataupun kiri" Ujar Budi Sudarsono

Setelah sekian lama tidak menjalankan latihan akibat COVID-19, kini Persik mulai menjalankan program latihan dengan protokol kesehatan yang dibutuhkan.

Tetapi ada beberapa pemain luar negeri di Persik yang belum bisa mengikuti latihan akibat ditutupnya Bandara Penerbangan.

Pemain tersebut adalah Nicolas Ascerik, Ante Bakmaz, dan Gaspar Vega. dan juga 2 pemain lokal, Ronaldo Wanma dan Andri ibo.

Budi mempastikan pada bulan September, semua pemain akan berkumpul dan menjalani latihan Full Team.


Dia juga mempunyai target untuk membawa Persik kediri ke papan tengah Liga 1 agar menjauhi Zona Degradasi.

PSSI sendiri memutuskan Liga 1 2020 akan digelar kembali pada 1 Oktober dengan menyediakan protokol keamanan untuk pemain, wasit dan tim. Liga 1 akan digelar tanpa penonton dan hanya akan dilaksanakan dipula Jawa.

0 Response to "Jadi Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono Yakin Bawa Persik Juara Liga 1 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel